Sabtu, 23 Januari 2010

menyatu dengan alam

hai sobat coklat semua....kemarin tanggal 23 Januari 2010, kita scoutlovers SMA negeri 11 Bandung abis ngelaksanain kegiatan keluar sekolah...yups, pendakian lebih tepatnya. kita melakukan pendakian ke Jayagiri dan kami mengakhiri perjalanan kami di kawah Domas. wuihh...jauh banget, capek, badan pegel2 semua, baju, selana, sepatu, semua kotor kena lumpur...tapi hati kami tetap senang.

sebelum pelaksanaan kegiatan ini, kami sempat dua kali melakukan survei. tujuannya agar kami lebih menganal medan yang akan kami lewati sekaligus menghitung biaya yang harus kami siapkan. selain itu kami juga memasang beberapa tanda berupa kain merah sebagai petunjuk jalan kami agar kami tidak tersesat. awalnya kami sempat tersesat ketika survei pertama kali. apalagi pada saat itu sedang musim hujan. jalanan yang penuh lumpur membuat kami cukup kewalahan. dan ini beberapa foto ketika kami survei..
                                            




 ini gambar survei pertama.....walau tersesat tapi kami tetap gembira...




 ini survei kedua...personilnya memang tidak sama dengan yang sebelumnya...lihat! pemandangan di belakang kami, indah bukan? subhanallah...

akhirnya setelah 2 kali survei, kami sepakat untuk melaksanakan pendakian pada tanggal 23 Januari 2010. perjalanan yang cukup melelahkan tapi membuat hati senang...

ini beberapa gambarnya...

kami berpose di pemberhentian pertama...(sekedar informasi, yang di tengah itu saya, yang lagi nulis ini...wkwkwk) wajh kami belum menunjukkan tanda-tanda kelelahan. kami tidak sanggup berpose di pos berikutnya. karena pasti wajah kami nampak lelah dan tidak KOBE. hehe...




rasa lelah mula hilang ketika kami berhasil sampai di Gunung Tangkuban Perahu....




ini juga foto di tempat yang sama...senior dan junior yang kompak

dan perjalanan kami berakhir di kawah Domas. di sana kami merendam kaki dan mandi lumpur....mau liat? ini salah satu gambarnya...


sebetulnya kami sempat merebus telur di kawah ini, tapi sayang tidak ada yang mengabadikan gambarnya...kami cukup senang bisa merendam kaki di sini, melepas penat sesaat sambil merasakan aroma kaki yang berbeda-beda...wkwkwk...tapi tetap seru...

itulah perjalanan hiking kami kemarin...menyenangkan...kasihan yang tidak bisa ikut!

2 komentar:

buana mengatakan...

Jujur az.saya suka dan salut sama kalian...!!!!! kalian adalan anggota Ambalam PTDS yg kreatif..sarat dengan ide...dan kemampuan yang maksimal..coba satukan semua potensi yg ada pada diri kalian semua..satu kan visi dan misi untuk kemajuan Ambalan..!!! kalo memang kalian borring sm nama'a rapat..adain az rapat' outdoor g da salah'a kn..? sekali lagi SALUTE bwt kalian smua..AMBALAN PTDS..!!!

little_ikey mengatakan...

waaa..makasih..
ayo..dukung PTDS!!